Wednesday, June 8, 2011

Sekolah ke Belanda


Kemarin sore, pas aku baru pulang kerja, aku dikejutkan oleh sambutan anakku. Dengan berseri-seri dia bilang,"Ayah, Dean mau sekolah ke Belanda." Aku heran, darimana anak sekecil ini tahu Belanda. Telusur punya telusur, rupanya dia habis nonton iklan Indomie yang versi Beasiswa ke Itali.
Dulu sekali, pas jamanku masih seumuran sd, kami tahunya Belanda itu penjajah. Titik. Jahat, membuat sengsara bangsa Indonesia. Kami sama sekali tidak tahu informasi apapun tentang Belanda. Jangankan sekolah ke Belanda. Mendengar nama Belanda pun kami sudah ketakutan setengah mati.
Tapi kini aku bersyukur. Setidaknya anakku kini tidak lagi menerima informasi yang hanya dari satu sisi. Bahkan setahu dia sekolah ke Belanda itu enak. Bisa naik pesawat. Wong kami belum pernah naik pesawat sejauh ini. Paling banter naik busway. Itupun dia sudah seneng bukan main.
Mudah"an kesampaian ya anakku. Semoga bapakmu ini sanggup menyekolahkanmu kesana. Atau kita cari informasi buat dapetin beasiswa ke Belanda. Ada yang mau ikut?

No comments:

Post a Comment